Pelita Air Apresiasi Pelanggan Setia dengan Program Loyalitas Berhadiah BMW dan PASflix

Jum'at, 12 Juli 2024 - 05:30 WIB
loading...
Pelita Air Apresiasi...
Pelita Air, maskapai layanan medium (medium service airline) dengan bangga meluncurkan program High Spender dan layanan inflight entertainment PASflix. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium (medium service airline) dengan bangga meluncurkan program High Spender dan layanan inflight entertainment PASflix. Keduanya menjadi strategi Pelita Air untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan kualitas layanan hiburan bagi penumpang saat penerbangan.

Peluncuran program dan layanan baru tersebut dilakukan oleh Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa, Marketing Director BMW Indonesia Bayu Riyanto, dan Head of Product & IT PT Dua Surya Dinamika Hanesh Nandwani pada acara Pelita Air Exclusive Launch yang diselenggarakan Kamis, 11 Juli 2024, di Jakarta.

Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa mengatakan program High Spender merupakan inovasi layanan sebagai wujud komitmen Pelita Air yang senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan melalui program apresiasi kepada para pelanggan setianya. Adapun program loyalitas pelanggan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari BMW Indonesia.

“Saat ini Pelita Air telah melayani lebih dari 1 juta penumpang. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, Pelita Air meluncurkan program High Spender dengan hadiah utama 1 unit BMW 218i bagi pelanggan yang berhasil mencatatkan transaksi pembelian tiket dan layanan ancillary tertinggi pada periode Juli hingga Desember 2024. Pelita Air berterima kasih kepada BMW Indonesia atas dukungan dan kerja samanya sehingga program ini dapat terlaksana,” ujar Asa Perkasa.

Asa Perkasa turut menggarisbawahi bahwa Program High Spender akan dijalankan secara transparan melalui fitur Leaderboard yang akan menampilkan peringkat dari setiap pelanggan secara real-time dan dapat diakses di website dan mobile apps Pelita Air.



“Hal ini dilakukan agar seluruh pelanggan dapat memantau total raihan transaksinya dan transaksi pengguna lain untuk saling berkompetisi dalam memenangkan hadiah utama,” ungkap Asa Perkasa.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan kali pertama bagi brand otomotif kenamaan asal Jerman ini untuk berkolaborasi dengan maskapai penerbangan. Bayu mengungkapkan bahwa dirinya melihat adanya kesamaan target pasar antara BMW Indonesia dengan Pelita Air, termasuk dengan dipilihnya BMW 218i sebagai hadiah utama dalam program High Spender yang merupakan sedan gran coupe dengan pangsa pasar kaum milenial.

“BMW Indonesia merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Pelita Air. Melalui kerja sama ini, BMW Indonesia ingin menyampaikan pesan kepada pelanggan bahwa saat ini BMW menjadi brand kendaraan premium yang reliable serta affordable. Model 218i merupakan model baru yang menyasar kalangan anak muda, dan kami pikir ini sesuai dengan target market Pelita Air. Sebelumnya kami telah melakukan kurasi terhadap beberapa airline dan akhirnya memutuskan untuk memilih Pelita Air karena adanya kesamaan target pasar tadi,” imbuh Bayu Riyanto.

Bayu juga mengatakan bahwa dipilihnya BMW 218i yang berstatus new product ini merupakan bentuk keseriusan BMW Indonesia dalam mendukung program Pelita Air. Dirinya berharap agar dapat berkolaborasi lagi dengan Pelita Air untuk menghadirkan inovasi di masa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan tagline “Leading the Future” milik BMW.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)